RESENSI BUKU

Sukses dengan Berpikir Positif

Judul                           : Buku Saya yang Pertama
Pengarang                   : Rakesh K. Mittal
Penerbit                       : PT. Bhuana Ilmu Populer
Tahun Terbit                : 2006
Tebal Halaman            : xi + 207 halaman


Dalam cerita ini, penulis mengajak pembaca agar menjadi seseorang yang suka bekerja keras, tulus, dan pintar. Agar bisa mendulang kesuksesan dikemudian hari. Pembaca juga diajak agar lebih suka membaca buku, karena dengan membaca buku kita mendapat pengetahuan yang sebelumnya tidak kita ketahui, menjadikan pemikiran kita tidaklah sempit dan agar kita bisa mengekspresikan diri dengan baik.
Penulis juga mengajak agar pembaca yang awalnya tidak tertarik tentang membaca, mulai mengembangkan rasa ketertarikan dalam membaca dan menjadi pembaca yang penuh semangat. Karena semakin banyak buku-buku bagus yang dibaca akan membuat kepribadian yang terbuka dan lebih berkembang dalam berpikir. Dengan membaca buku-bku bagus seperti biografi orang-orang terkenal, interpretasi ilmiah dari kitab-kitab suci, dan buku-buku umum lainnya, dapat memberikan semacam pencerahan dalam beberapa dikehidupan kita. Pembaca juga diajak agar lebih berpikir positif dalam sebuah peristiwa atau masa-masa sulit. Karena jika seseorang mengalami masa sulit atau peristiwa, maka yang sering muncul adalah pikiran negatif.
Buku ini banyak memberikan kata-kata yang memotivasi pembaca agar suka bekerja keras, tulus, dan lebih berpikir positif dengan masalah yang sedang dihadapi. Tetapi, didalam buku ini ada kata-kata yang disingkat dan tidak ada kepanjangannya. Sehingga pembaca tidak mengetahui apa kepanjangan dari singkatan tersebut.
0 Responses